Gurihnya Singkong Keju Jl. Dipenogoro

|

Gurihnya Singkong Keju

Soal camilan atau kudapan, tentu tiap orang sudah paham. Makanan ringan ini cocok sebagai teman minum teh atau kopi. Atau malah dihidangkan untuk tamu atau malah sebagai teman saat menonton acara televisi. Singkong goreng memang memakai bahan dasar dari singkong alias ketela pohon alais ubi kayu. Bahan dasar ini relatif mudah ditemukan terutama di daerah lahan kering. Tak jarang, petani juga menanamnya sebagai tanaman sela di samping jagung atau tanaman palawija lainnya.

Mencari gorengan singkong keju di Nganjuk tidaklah sulit. Namun belum banyak ditemukan di Kota Angin ini. Yang paling sering dikunjungi adalah di seberang Apotik Sehat Jl. Diponegoro Nganjuk. Mas Ari yang berdomisili di Cacingan, Jatirejo ini mencoba resep yang ia peroleh dari teman-temannya. Usaha singkong keju miliknya, meski hanya dengan sebuah rombong kecil, malah mendatangkan keuntungan yang berlipat.

Meski memang mengenyangkan, singkong keju ini mampu menggugah selera bagi penikmat gorengan. Nah bagi Anda yang memang doyan dengan gorengan, tentu tak ada salahnya untuk mencoba. Dan tak usah takut untuk menjadi gemuk. Singkong keju memang cocok disantap saat kumpul bersama keluarga apalagi bagi mereka yang suka lembur atau begadang sambil menonton tayangan sepakbola Piala Dunia yang sebentar lagi akan dimulai.

0 komentar:

Golek sing puenak meneh