Soto Daging Bu Marji - Berbek

|

Masakan kali ini yang cukup mampu menggugah selera orang yang doyan makan untuk orang Nganjuk adalah soto daging. Masakan berkuah ini takbanyak ditemukan di Kabupaten Nganjuk. Meski sebenarnya makanan ini bukan hal yang baru di lidah penyuka makanan. Irisan daging sapi, menjadi ciri utama dari soto ini. Apalagi dengan nasi sebagai pelengkap, membuat penikmat masakan berkuah ini akan mejadi kenyang dibuatnya. Tak heran, bila soto daging juga bisa dihidangkan sebagai makanan utama tanpa mengenal waktu. Bisa untuk sarapan, untuk makan siang atau sebagai santapan di malam yang dingin.

Apalagi bila ditambah dengan kecap manis dan ditemani dengan gurihnya kerupuk. Nyam..Nyam…Nyam… Kriuk…Kriuuk…. Sangat lezat. Dan sangat nikmat. Bila ingin pedas, bisa ditambah dengan sambal kemiri yang akan membuat lidah kita menari-nari. Tak perlu jauh-jauh. Masakan Soto daging bisa ditemukan di beberapa sudut Kabupaten Nganjuk. Tapi yang paling ramai dikunjungi oleh sang pemburu kuliner, adalah di Dusun Pogalan, Desa Sendangbumen, Brebek.


Di Depot “Berkah” milik Bu Marji ini, soto daging menjadi menu kesukaan dari banyaknya pengunjung yang setiap hari menghampiri depotnya. Padahal, selain soto daging ia juga menghidangkan bakso dan basko kikil. Lezatnya soto daging buatan Bu Marji, memang sudah populer di lidah pelanggannya. Bahkan terasa lebih nikmat dibanding dengan masakan serupa yang ada di “negeri jiran”. Jadi jika Anda bosan dengan masakan rumahan, atau Anda adalah penyuka masakan berkuah, maka santaplah hidangan yang lezat seperti soto daging. Soto daging buatan Kabupaten Nganjuk, tentunya

0 komentar:

Golek sing puenak meneh