Ayam Lodho Prambon Bu Sarno

|

Ya, bila kita ke Prambon, di sana ada sebuah rumah makan di Desa Tanjungtani yang menyajikan makanan khas yang mungkin belum bisa ditemukan di penjuru lain di Kabupaten Nganjuk ini. Makanan ini sering disebut sebagai Ayam Lodhoh. Karena saking populernya di masyarakat Nganjuk, ayam lodhoh identik dengan Prambon. Sudah sejak lama rumah makan Bu Sarno menyajikan menu khas ini. Letak rumah makan Bu Sarno ini sangat mudah dijangkau, membuat Anda tak sulit Anda menemukannya. Rumah makan ini ada di sebelah timur jalan tepatnya di depan sebuah mini market di tepi jalan raya Prambon menuju ke arah Kediri.

Nasi yang disajikan dengan ayam lodhoh juga enak. Empuk dan benar-benar tanak. Dijamin Anda tak akan berhenti sebelum porsinya habis. Tapi jangan lupa untuk minum dengan aneka jenis minuman yang telah disediakan. Mulai dari es teh, es jeruk hingga minuman botol. Atau sebagai pelengkap juga disediakan kerupuk yang renyah dan gurih. Nah, bagian ayam yang lain seperti jeroan, juga dimanfaatkan oleh Bu Sarno. Jeroan ini dibuat dalam bentuk bothok jeroan. Ukurannya bothoknya lumayan besar. Bothok jeroan juga kerap diminati oleh pembeli. Entah dimakan langsung di sana atau bisa juga dibawa pulang

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Wah. Aku orang waung. Sonoageng. Prambon tapi durung nate njajal makanan ini. Di depan hd market apa alfamart indomaret?

Golek sing puenak meneh